Usaha Rumahan itu pantas untuk di ririk

Friday, April 30, 2010
Usaha Rumahan
       Memulai suatu usaha bisa dilakukan walapun dirumah, rumah bisa menjadi tempat uasha yang menguntungkan.
          Dari pengalaman saya sendiri, dulu saya takut memulai usaha rumahan karena banyak berbagai factor tapi factor yang paling utama adalah pendapatan yang tidak pasti yang membuat saya takut untuk memilih usaha rumahan. Tetapi karena kondisi orang tua saya yang sudah pensiun saya memutuskan untuk membuat usaha rumahan yaitu membuat rumah makan.dan ternyata usaha rumahan menguntungkan dan memberikan saya semangat baru. Dulu saya sempat magang waktu libur kuliah dan bekerja di tempat orang lain dengan keadaan lingkungan kerja yang saling menjatuhkan orang lain. Bila kita membuat usaha sendiri kita bisa mengatur segala apa yang bisa kita lakukan. Maka jangan ragu buat anda yang ingin memulai usaha rumahan.
         Usaha Rumahan itu sendiri adalah bisnis yang dijalankan dari rumah. Usaha rumahan bisa sebagai usaha sampingan menambah masukan dari pekerjaan utama, namun tidak jarang pula usaha ini dijadikan sebagai pekerjaan utama.

Keutungan Usaha Rumahan :
-    Anda mendapatkan pengalaman yang menarik dan tantangan yang belum pernah ada.
Contohnya : saya sendiri dulu tidak mengerti bagaimana cara menghadapi konsumen, bagaimana harus bersikap dan berkata, tapi dengan usaha rumah makan tiap hari saya berinteraksi dengan konsumen, tantangan daya saing agar usaha tetap lancer karena sekarang sudah banyak sekali rumah makan dan harus bisa  bersaing diantara mereka.
-    Tidak perlu merisaukan jam kerja.  
Dengan usaha rumahan lebih fleksibel dalam waktu membuka dan menutup usaha.
-    Usia, jenis kelamin, cacat badan dan lain – lain tidak menjadi penghalang untuk menjalankan usaha.
Usaha rumahan tidak memandang usia seperti pada perusahaan - perusahaan yang mematok usia harus berapa, usaha rumahan bisa dimulai kapan saja selagi kita mau dan bisa.

0 comments: