Langkah Awal memulai Usaha

Friday, April 30, 2010
        Memulai suatu usaha bisa dilakukan walapun dirumah, rumah bisa menjadi tempat uasah yang menguntungkan.
       Dari pengalaman saya sendiri, dulu saya takut memulai usaha rumahan karena banyak berbagai factor tapi factor yang paling utama adalah pendapatan yang tidak pasti yang membuat saya takut untuk memilih usaha rumahan. Tetapi karena kondisi orang tua saya yang sudah pensiun saya memutuskan untuk membuat usaha rumahan.dan ternyata usaha rumahan menguntungkan dan memberikan saya semangat baru. Dulu saya sempat magang waktu libur kuliah dan bekerja di tempat orang lain dengan keadaan lingkungan kerja yang saling menjatuhkan orang lain. Bila kita membuat usaha sendiri kita bisa mengatur segala apa yang bisa kita lakukan. Maka jangan ragu buat anda yang ingin memulai usaha rumahan. Langkah - Langkah Memulai Usaha :
-  Siapkan diri dengan segala kondisi, maksudnya kita harus mempunyai mental yang kuat dalam membuka usaha bila kita takut dan melihat keadaan usaha kita sepi atau kurang konsumen jangan putus asa, harus terus berusaha.
- Siapkan Modal Yang Cukup
Bila ingin membuat usaha siapkan modal yang harus dirancang dengan sebaik - baiknya agar usaha yang kita buat dapat terlaksana, tidak mati dijalan karena kekurangan modal. Pengeluran untuk modal awal dapat di kurangi sehingga modal yang kita miliki masih mempunyai sisa uang bisa digunakan untuk keperluan lain yang lebih penting. Modal untuk usaha bisa didapatkan dari :
- Modal Pribadi
- Meminjam Kantor
- Meminjam pada Bank
- Meminjam pada sodara, teman,dll
- Mencari Berbagai Sumber Mengenai usaha - usaha yang sedang berkembang sekarang ini.
kita harus mencari informasi mengenai perkembangan usaha - usaha yang sedang berkembang saat ini dan memikirkan jangka waktu akan bertahan berapa lama usaha tersebut. dan mengerti pasar yang akan masuk bila kita akan membuat usaha.pastikan bahwa bila kita membuat usaha pilih pasar yang luas. contoh usaha makanan, bisa kita pilih kita membuka restoran yang dapat di nikmati oleh anak - anak, remaja dan orang dewasa misalnya : ayam goreng ada es krim, jus,dll.

0 comments: